Sunday, May 24, 2015

Touring to Goa Cina Beach (2)

Pantai Goa Cina dengan ombak besar dari Samudera Hindia



Sambungan dari bagian-1.
touring-to-goa-cina-beach 

Kemudian ada arah panah belok ke kiri untuk menuju lokasi. Disini jalannya menyempit. Kemudian sampailah kami di Pantai Goa Cina. Alhamdulillah…

Masuk area parkir yang luas, ternyata sudah banyak kendaraan yang parkir. Warung-warung makan juga banyak disekitar area parkir. toilet dan mushola juga banyak. Ada area untuk camping juga, biasanya muda-mudi yang suka camping disini. (Loh kok muda-mudi tidur di dalam tenda?)

Area parkir langsung berbatasan dengan pantai. Pantainya luas, pasirnya putih kekuningan. Yang menarik terdapat banyak batu karang besar di sekitar pantai yang menjulang tinggi sehingga menciptakan keindahan tersendiri.

Ingat jangan sembarangan berenang disini! Ini adalah laut pantai selatan, alias Samudera Hindia, ombaknya besar dan keras, juga dalam bro. yang ingin bermain air cukup di area yang dangkal, atau di area yang menyerupai laguna karang. Airnya pun bening sehingga terlihat dasar karang dan pasir lautnya.

Lalu dimanakah goa yang dimaksud? Goa Cina berada disebuah karang yang agak miring menghadap ke laut. Masuknya lewat sebuah jalan kecil, lalu memanjat keatas dan masuk ke sebuah celah kecil. Di dalamnya sempit dan gelap. Ada sesajen/dupa yang diletakkan di dalam goa. Di dekat goa ada batu yang seperti dikeramatkan, dibatasi oleh pagar.

Kemudian setalah hari agak sore kami pun balik ke kota Malang.

Demikian catatan perjalanan kami ke Pantai Goa cina. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Kami ucapkan terimakasih untuk sobat yang sudah membacanya, kami harpakan sobat semua bahagia dan sehat selalu.

Batu karang besar di tengah laut




Batu karang dan pasir pantai



Area pantai yang luas



Air pantai yang jernih


Batu yang dikeramatkan

Jalan masuk ke goa

Suasana di dalam goa

Foto selfie dulu dong


No comments: