Sunday, May 24, 2015

Touring to Goa Cina Beach

Pantai Goa Cina di Malang selatan, dengan banyak batu karang besar


Assalamu alaikum wr wb.

Gimana kabarnya sobat pembaca semua? Semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu.

Kali ini blog Little Wawan akan menuliskan pengalaman perjalanan touring ke Pantai Goa Cina. Hmmm…. Pantai Goa Cina, dimana itu? pastilah masih banyak yang belum pernah mendengar namanya.

Pantai ini posisinya di Malang selatan-Jawa Timur, yaitu di wilayah Sumbermanjing Wetan, lumayan masih agak jauh dari Kota Malang sekitar 3-4 jam perjalanan.

Hari sabtu, 16 Mei 2015, jam 8 pagi, kita berangkat dari perumahan di daerah Lawang-Malang. Brooong-brooong…, let’s go. Neng Riris meluncur (Neng Riris adalah panggilan untuk mobil Yaris kesayangan). Melewati Singosari, Malang, menuju arah Turen. Jalan relative lancar. Karena hari libur, cukup banyak rombongan komunitas mobil dan motor yang melintas, seperti komunitas mobil Pajero, motor Ninja, dll. Sepertinya arah mereka menuju Pantai Sendang Biru atau Pantai Balekambang. Kenceng semua larinya, jossss….!

Setelah melintasi kota Turen, masuk ke wilayah Sumbermanjing Wetan, disini tantangannya mulai terasa bro. dari Turen didepan kelihatan bukit yang tinggi, tertutup oleh lebatnya hutan, nahhh pantai yang dituju ada dibalik bukit itu.

Mulai masuk hutan, jalanan menanjak. Jalannya juga berkelok-kelok. Gak tau deh ada berapa banyak kelokannya, yang pasti banyak banget. Disini keunggulan mobil tipe hatchback menunjukkan jati dirinya, jalan aspal yang berkelok-kelok bukan hambatan. Gas yang dalam, mainkan kopling ama persneling, main rem sedikit, setir dimainkan mengikuti arah jalan. Broooong…. Serasa di jalan bukit Akina di film Initial-D.
Begitu sudah sampai di ketinggian, mulai terlihat jurang yang menganga di tepi jalan. Pepohonan masih lebat. Kemudian jalan mulai berkelok-kelok turun. Terkadang terlihat perumahan penduduk desa.

Akhirnya kami sampai di sebuah pertigaan antara Pantai Sendang biru & Goa Cina. Tertulis ke lokasi yg dituju sekitar 5 km lagi. Tapi oh my God…, jalan di depan bukan aspal! Sepanjang 5 km adalah jalan batu dan tanah. Sepertinya di daerah itu awalnya bukit batu yang dicutting untuk dibuat jalan. Mungkin beberapa bulan lagi udah menjadi jalan aspal, I don’t know men. Kondisi jalan gini so pasti gak cocok buat Neng Riris yg merupakan mobil hatch back berbody rendah. Beberapa kali bagian bawahnya tergerus jalan tanah-batu yang bergelombang. G A L A U, bikin galau hatikuuu.

Jalan aspal pedesaan

Jalan aspal di dalam hutan bukit
 

Mulai memasuki jalan tanah-batu
Bersambung ke bagian-2.
touring-to-goa-cina-beach-2 

No comments: