Tuesday, August 11, 2015

Berburu Kesejukan di Selorejo

Foto satelit Bendungan Selorejo - sumber : googlemaps

Assalamu alaikum wr wb.

Bagaimana kabarnya sobat pembaca Little Wawan semuanya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Mumpung lagi libur panjang, redaksi Little Wawan ngelencer, kemana? Ke Bendungan Selorejo – Kabupaten Malang. Yuk let’s go guys!

Perjalanan dari kota Malang tidak terlalu jauh, yaitulewat kota Batu, menuju kota Pujon. Jalan yang dilalui berkelok-kelok, dengan view hutan dan lembah. Setelah melewati Pujon, jalannya melintasi di tengah bukit. Salah satu sisinya terdapat sungai berbatu.

Dari Pujon,waduknya berada di sisi kiri, terdapat papan petunjuk yang terlihat jelas. Area parkir cukup luas. Buat yang suka wisata kuliner, tempat ini menyediakan menu ikan wader & teman-temannya, yang pasti lezat & harganya terjangkau, sob.

Konon bendungan ini dibangun pada jaman penjajahan Jepang. Sebelum menjadi bendungan, dulunya disini adalah perkampungan penduduk. Setelah menjadi bendungan, sekarang fasilitas ini digunakan untuk pengairan juga tempat wisata.

Selain wisata kuliner, disini juga ada perahu yang bisa dipakai berkeliling bendungan. Sebelumnya harus diwaspadai bila ingin berperahu, karena air disini sangat dalam. Sekeliling bendungan adalah perbukitan, sehingga menciptakan panorama yang indah. Juga ada fasilitas villa bagi yang ingin menginap. Udara disini cukup sejuk, suasananya teduh karena banyak pepohonan besar.

So, let’s see the pics, ok guys…

Papan nama Selorejo

View bendungan & bukit di kejauhan

View bendungan & villa

Deretan perahu siap mengantar berkeliling bendungan
Jembatan gantung yang cukup mendebarkan saat angin berhembus keras

Pepohonan di sekeliling bendungan

Pepohonan pinus & cemara

Pedestrian di sekitar bendungan
Menu kuliner ikan wader & teman-temannya



Demikian tulisan mengenai Bendungan Selorejo, semoga menginspirasi sobat pembaca blog Little Wawan. Tambahan info atau pertanyaan, silakan ditulis di kolom komentar.

Tim redaksi Little Wawan


Ok, see you next articles.

Wassalam.

Phone/Whatsapp : +6281331122195
Email : little.wawan@gmail.com
Twitter : @little_wawan
Facebook : littlewawanblogger

Tulisan sebelumnya :

No comments: