Monday, August 17, 2015

Nikmatnya nge-teh di Kebun Teh Wonosari


Prolog

Assalamu alaikum wr wb.

Gimana kabarnya sobat pembaca blog Little Wawan., semoga sehat & bahagia selalu.
Diantara sobat pembaca, pastinya ada yang suka minum teh kan? Ada yang suka diminum sesudah makan, maupun diminum untuk teman camilan, apalagi kalo teh-nya dinikmati selagi hangat, sruuput… wenaaak tenaaaan!

Nahhh, gimana kalo minum teh langsung di lokasi perkebunannya? So, keep reading guys.


Perjalanan ke lokasi

Bagi yang suka bepergian ke kota Malang, tentunya sudah mengenal wilayah kecamatan Lawang. Disini sebenarnya terdapat perkebunan teh yang cukup besar, yaitu Kebun Teh Agro Wisata Wonosari. Dari pasar Lawang, lokasinya berada di sebelah barat. Sebetulnya petunjuk untuk mencapai lokasi cukup banyak. Rute yang dilalui sudah diaspal, jalannya menanjak agak curam, melewati permukiman penduduk juga perkebunan/sawah. Jalannya agak sempit, jadi harus hati-hati kalo berpapasan dengan kendaraan lain.

Karena berada di lokasi yang tinggi, udara terasa sejuk, cocok buat yang ingin refreshing melupakan kesibukan bekerja setiap hari. Begitu mendekati lokasi yang dituju sudah terlihat hamparan tanaman teh yang menghijau. Setelah melewati beberapa pos, pengunjung masuk ke area parkir, lapangannya sangat luas.


Ada apa saja di Kebun Teh Wonosari ?


Kebun teh ini tidak saja ada perkebunan saja, tapi juga ada fasilitas lainnya. FYI, perkebunan ini dikelola oleh PTPN XII, sehingga produk teh-nya diberi nama Teh Rolas.

Pabrik teh berdiri gagah di dekat kebunnya. Kemudian untuk karyawan pabriknya juga ada kompleks perumahan. Untuk pengunjung yang ingin menginap disini, juga sudah ada villa-villa yang bisa disewa. Untuk ukuran villanya bermacam-macam, jadi pengunjung bisa menyesuaikan jumlah anggota yang ingin menginap.

Untuk fasilitas wisata, disediakan wahana outbond, perang-perangan paintball, naik kuda, rental sepeda gunung, juga naik ATV. Taman-tamannya ditata dengan baik, sehingga tercipta suasana yang menyenangkan
Buat yang ingin menikmati minuman tehnya langsung disini juga ada resto yang terdiri dari lokasi indoor & outdoor, tentunya nikmat bukan nge-teh langsung di lokasi perkebunan? sambil ditemani oleh segarnya angin lereng Gn Arjuno, wiss mantab tenan! Sedangkan kalo sobat ingin membeli produk perkebunan ini juga ada counter penjualannya.

So, bila sobat Little Wawan sedang berada di sekitar Malang, mampir aja ke perkebunan ini, dijamin menyenangkan, ok!

Foto-foto perkebunan, bangunan, & tamannya bisa lihat disini, monggo diklik (kumpulan foto kebun teh wonosari)

Demikian tulisan kali ini, semoga bisa berguna untuk sobat pembaca.

Wassalam.

Phone/Whatsapp : +6281331122195
Email : little.wawan@gmail.com
Twitter : @little_wawan
Facebook : littlewawanblogger

Tulisan sebelumnya :

No comments: